Panduan dan Aturan Diet DEBM, Serta Menu Khusus Diet DEBM Untuk Pemula Untuk Satu Minggu!

By | Mei 21, 2019
No ratings yet.

Menu Diet Debm Untuk Pemula – Apa kamu sudah pernah mendengar Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan ? Jika di singkat ialah Diet Debm.

Diet debm ini sudah semakin poluler serta ngehits di karenakan diet debm ini dapat sukses menurunkan berat badan walaupun kamu di mengkonsumsi makanan enak dan pastinya menyenangkan untuk kamu.

Celotehanpedia.com akan membahas mengenai menu diet debm untuk pemula seperti kamu yang lagi ingin mencoba program diet ini.

DEBM (sebenarnya) Adalah Sebuah tips guna untuk menurunkan berat badan hanya dengan membatasi asupan karbohidrat. Tetapi, kamu sangat di haruskan untuk mengkonsumsi banyak lemak.

Bisa di katakan sih bahwa, Diet Debm ini unik!

Panduan dan Aturan Diet DEBM, Serta Menu Khusus Diet DEBM Untuk Pemula Untuk Satu Minggu!
Menu Diet DEBM Untuk Pemula

Kamu tau ga sih, penyebab utama terjadinya kenaikan pada berat badan kamu ? Tau ga ?

..Ialah Asupan Karbohidrat, Guys!

Oleh sebab itu, pada program diet debm ini di anjurkannya untuk membatasi asupan karbohidrat pada tubuh kamu.

Ada juga yang sering bilang, bahwa kalau sedang melaksanakan diet harus di iringi dengan mengkonsumsi buah dan sayur.

Tetapi, Hal tersebut SALAH!

Mengonsumsi buah ataupun sayur saat melakukan program diet. Secara tidak langsung, Hormon pada tubuh kita bisa terganggu dalam pembentukannya.

Disinilah keunikannya, Kamu malahan di anjurkan untuk mengonsumsi tinggi lemak dan protein.

Di klaim oleh banyak orang yang sudah melakukan diet debm ini.

Diet Debm ini mampu menurunkan berat badan kamu hingga 2 KG dalam kurun waktu satu minggu.

Jangan melakukan program diet debm tanpa tau panduan khususnya yha. Berikut ini penjelasan lengkapnya!

Panduan Diet Debm

Jika kamu ingin mendapatkan tubuh ideal bak artis artis korea, tidak ada salah untuk mencoba program diet Debm yang satu ini.

Pada umumnya, Bahwa diet ini juga sama dengan diet yang lainnya. Bahwa ada aturan yang harus kamu ikuti agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Diet debm ini yang sedang kamu cari cari, karena ;

  • Diet Tanpa Obat
  • Diet Tanpa Olahraga
  • Diet Tanpa Menahan Rasa Lapar
  • Diet Tanpa Sayur dan Buah
Intinya, diet debm yang sering kamu cari.
Ada beberapa aturan khusus yang tidak boleh kamu langgar yha. Dikarekan faktor faktor ini akan menunjang keberhasilan kamu dalam menjalankan program diet debm.

Aturan Diet Debm

1. Sarapan Adalah Hal Wajib!

Panduan dan Aturan Diet DEBM, Serta Menu Khusus Diet DEBM Untuk Pemula Untuk Satu Minggu!
Jika pada program diet lainnya, bahwa sarapan adalah tidak boleh di lakukan. Maka di aturan diet debm ini merupakan hal yang harus kamu lakukan.
Terhidar dari, rasa lapar dan lemas.
Kamu di anjurkan untuk makan pagi, dengan menu sarapan yang mengandung lemak dan protein yang cukup tinggi.
Tentunya Hindari Karbohidrat!
Mengapa sih, si pelaku diet debm ini di bebaskan sarapan pagi ?
Hal ini yang biasanya, banyak orang yang tidak kuat untuk melakukan program diet. Di karenakan harus menahan rasa lapar.
Bukan hanya itu saja.
Dampak lainnya ialah Kegagalan pada program diet debm ini.
Mengapa ?
karena, jika kamu di larang untuk sarapan, malahan akan memicu kelaparan yang amat dahsyat, sehingga kamu akan mengonsumsi beragam makanan dalam porsi dan kandungan yang tidak di ketahui.

2. Batas Makan Jam 6 Sore!

Panduan dan Aturan Diet DEBM, Serta Menu Khusus Diet DEBM Untuk Pemula Untuk Satu Minggu!
Pemula maupun Senior, Sudah paham dengan hal ini. Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet debm.
Sebaiknya Batasi Pola Makan kamu dengan waktu yang di tentukan!
Jika kamu terus menerus mongkonsumsi makanan, walaupun sudah membatasi asupan karbohidrat. Tetap saja ada jam tertentu untuk kamu di larang makan lagi.
Mengapa ?
Karena, ada saatnya dimana tubuh kamu membutuhkan Pembakaran Lemak yang cukup.
Di jam 6 sore ini, waktu yang tepat untuk kamu berhenti makan hingga keesokan harinya.
Catat sebagai bahan pembelajaran kamu!
Di saat jam 6 ke atas, ialah waktu untuk istirahat bagi tubuh kamu di sebabkan karena sudah melakukan aktivitas di sepanjang hari.
Oleh sebab itu, waktu istirahat ini akan memicu Pembakaran Lemak yang maksimal.
Tetapi..
 
Jika melanggar waktu yang di tentukan dan masih mengkonsumsi makan di atas jam 6.
Maka, kadar gula di dalam darah kamu tinggi, sehingga akan menimbun tumpukan lemak dan alhasil saat tubuh melakukan pembakaran lemak, tidak akan terbakar secara efektif.
Sudah paham kan ? Lanjut!

3. Batasi Karbohidrat, dan Konsumsi Protein dan Lemak Yang Tinggi!

Panduan dan Aturan Diet DEBM, Serta Menu Khusus Diet DEBM Untuk Pemula Untuk Satu Minggu!
Setelah sarapan pagi dan pembatasan waktu yang sudah di tentukan.
Pada point ke 3 ini, ialah point di mana kamu mengkonsumsi sebelum batas waktu yang di tentukan.
Jadi, Jika kamu si pelaku diet debm yang masih pemula, Pastinya bertanya tanya. Makanan apa yang pas untuk di konsumsi dari sesudah sarapan hingga jam 6 sore ?
Seperti pembahasan di awal, Bahwa karbohidrat bisa memicu badan kamu semakin “endut”.
Maka, kamu si pemula dalam diet debm ini di sarankan untuk menggantikan asupan karbohidrat dengan protein dan lemak yang tinggi.
Apakah kita akan merasakan lemas, jika tidak mengkonsumsi karbohidrat ?
…Jawabannya adalah Tidak!
 
Mengapa ?
Karena, peran lemak yang tinggi bisa menjadi sumber energi pengganti si karbohidrat.Jadi kamu tidak perlu khawatir, akan hal tersebut.

Min, Apa saja sih makanan yang mengandung lemak dan protein tinggi itu ?

Makanan nya itu ialah ;

  • Ayam
  • Telur
  • Daging
  • Ikan
  • dan, Keju
Bagi kamu si penggemar berat keju. Kamu bisa jadikan olahan keju ini sebagai cemilan kamu saat menunggu batas waktu yang di tentukan.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Panduan dan Aturan Diet DEBM, Serta Menu Khusus Diet DEBM Untuk Pemula Untuk Satu Minggu!
Saat melakukan program diet debm, Di sarankan untuk kamu si pemula. Untuk memperbanyak minum air putih.
Banyak di antara kita yang melupakan air putih guna untuk kesehatan pada tubuh kita.
..Karena.

Kalo admin boleh berkata jujur sih, Karena sebagian remaja pada umumnya khususnya wanita malas untuk bolak balik kekamar mandi. Benar kan ?

Masalah tersebut sebaiknya kamu hindari. Dari kemalasan kamu alhasil meninggalkan pentingnya air putih. Sehingga dampak negatif akan datang kepada kamu.

Ialah Batu Ginjal dan Infeksi Saluran Kemih.

Air putih bukan hanya menjadi peranan penting untuk kamu yang sedang melakukan program diet.

Tetapi, peran air putih itu sangat penting untuk tubuh kamu.

Apa saja manfaat jika kamu mencukupi air putih pada tubuh kamu ? Ialah ;

  • Melancarkan Sistem Peredaran Darah
  • Kesehatan dan Kecantikan Kulit
  • Memberikan Oksigen Keseluruh Tubuh
  • Mengatur Suhu Tubuh
  • Menjaga Tekanan Darah
  • Membersihkan Sisa Racun Pada Tubuh
  • Menjaga Tubuh dari Berbagai Macam Penyakit
Masih ingin kan mendapatkan manfaat seperti di atas ? Jangan lupakan air putih setiap hari!
Bagi si pelaku diet pun di sarankan untuk mengonsumsi air putih secara rutin. Sama halnya dengan program diet debm.
Air putih ini sangat menjadi hal terpenting bagi si pelaku diet debm.
Disaat kamu lapar ketika sudah memasuki batas waktu yang sudah di tentukan.
Tentunya, Ada rasa lapar yang menghantui kamu dong. Yakan ? Admin sarankan untuk mengonsumsi air putih yang cukup.
Karena air putih juga bisa sebagai penahan rasa lapar lho guys.

5. Olahraga

Panduan dan Aturan Diet DEBM, Serta Menu Khusus Diet DEBM Untuk Pemula Untuk Satu Minggu!
Katanya diet debm ini tanpa harus olahraga, Min ? Jadi gini guys, Kamu tau ga sih ? kalo olahraga itu salah satu penunjang diet yang paling cepat.
Maksudnya gini…
Walaupun tanpa berolahraga pun bisa menurunkan berat badan kamu, Tetapi seluruh aturan diatas tidak di langgar dan tetap mengkonsumsi menu diet yang akan admin jelaskan di bawah.
Selama itu tidak kamu langgar, program diet debm ini akan menunjukan hasil yang maksimal.
Tetapi.
Kamu hanya perlu sabar dalam menikmati prosesnya. Berbeda proses dengan kamu yang berolahraga.
Bedanya itu adalah pada saat proses pembakaran lemak akan lebih cepat.
Karena, olahraga itu adalah aktivitas gerakan badan yang dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Sehingga, penyerapan nutrisi dalam tubuh lebih maksimal dan efektif.
Semakin tubuh, ikut beraktivitas, metabolisme akan menjadi lancar sehingga menyalurkan energi pada tubuh kamu.
Metabolis lancar juga bisa untuk menunjang pembakaran lemak semakin cepat.
Lalu apa saja, Olahraga yang dapat membakar lemak pada tubuh kamu ?
  • Bersepeda!
Olahraga sangat mudah untuk kamu lakukan, tetapi memiliki manfaat pembakaran lemak pada tubuh kamu lho.
Hanya dengan 1 jam kamu beraktivitas menggoes maka kamu bisa berhasil membakar lemak hingga 900-1000 kalori.
Biasanya, untuk wanita dan laki laki itu berbeda pembakaran lemaknya.
Laki laki bisa membakar lemak hingga 950 kalori perhari dalam jangka waktu olahraga bersepeda 60 menit.
Sedangkan Wanita.
Wanita bisa membakar lemak hingga 850 kalori perhari dalam durasi olahraga bersepeda yang sama dengan laki laki.
Lakukan olahraga bersepeda ini secara berkala.
Saran admin sih, Kamu bisa 3-4 kali olahraga sepada dalam satu minggu.
Jika kamu sedang melakukan diet debm. Dalam satu minggu penuran berat badan akan terasa.
  • Jalan Kaki
Sepeda ? Zaman sekarang kayak sepeda sudah mulai redup yha namanya dan bahkan di antara kita sudah tidak memilikinya.
Tenang, Jika kamu tidak memiliki sepeda.
Alternatif olahraga ke dua ini bisa menjadi sebuah pilihan kamu.
Kamu bisa luangkan waktu setidaknya 5-10 menit untuk berkativitas jalan kaki di sekeliling komplek.
Dalam durasi 5-10 menit olahraga jalan kaki, kamu bisa membakar lemak setidaknya 220-335 kalori lho.
Olahraga simpel tapi manfaatnya luar biasa bagi pembakaran lemak tubuh kamu.
  • Berenang
Pilihan alternatif kamu selanjutnya adalah Berenang. 2 pilihan dia merupakan olahraga darat, sekalian pembahasan olahraga di air yhaa.Tapi, kalo berenang kulit jadi item min, Terus bagaimana dong ?

Kamu kan bisa pake sunblok sebelum berenang. Admin sudah punya solusinya, untuk mengatasi ketakutan kamu.

Berikut solusinya : Sunblock Wajah Sekaligus Pemutih Wajah dari Nivea

Sebelum, klik link di atas. Kamu selesaikan dulu pembahasan kali ini yha!Jika kamu memilih olahraga berenang selain untuk meninggikan badan, Olahraga ini bisa untuk membakar lemak pada tubuh kamu.

Selama olahraga 60 menit. Tubuh kamu mampu membakar lemak hingga 800 kalori lho guys.

Dalam jangka 1 minggu, berenang dan sekaligus sedang melakukan program diet debm. Maka tubuh kamu akan semakin cepat mengalami penuruan berat badan.

Biasanya bagi kamu yang masih baru menjalankan program diet debm.

Lakukan olahraga berenang 2 kali dalam seminggu.

Menu Diet Debm Untuk Pemula

Panduan dan Aturan Diet DEBM, Serta Menu Khusus Diet DEBM Untuk Pemula Untuk Satu Minggu!
Apa saja sih yang di persiapkan menu diet debm selama seminggu ?Admin akan share, secara menyeluruh yha, Dari mulai menu diet debm seminggu untuk sarapan, dan menu diet debm untuk siang hari secara keseluruhan dari hari pertama sampai hari ke tujuh.

Siapkan alat tulis atau buku catatan.

Contoh menu diet debm yang di sarankan oleh admin celotehanpedia.com, Sebagai berikut.

Menu Diet Debm Untuk Pagi Hari

Bagi kamu yang ingin menjalakan diet Debm. Jangan pernah tinggalkan sarapan yha. Berikut ini menu diet debm pagi hari untuk kamu jadikan menu sarapan.
  1. Telur Rebus dan Teh Hijau Tawar (tanpa gula).
  2. Ikan dan Satu Gelas Susu Berprotein Tinggi.
  3. Ayam Goreng.
  4. Sup Ayam.
  5. dan, Udang Goreng.
Apa boleh di barengi dengan mengkonsumsi nasi putih ?
..Boleh!
 
Selama kamu bisa mengurangi takaran dalam mengkonsumsi nasi.

Menu Diet Debm Untuk Siang Hari

Untuk contoh menu diet debm ini kali ini, kamu bisa variasikan yha, agar tidak melulu dengan menu masakan yang sama.
  1. Tumis kacang panjang besama dengan daging.
  2. Ayam dengan Sambal (sesuai selera).
  3. Ikan goreng ataupun Ikan bakar.
  4. Kombinasi Ikan dan Ayam.
  5. Sayur (jika kamu suka).

Jadwal, Menu Diet DEBM Seminggu. Kamu Bisa Coba!

Selama membuat menu diet DEBM untuk pemula, Sebaiknya kamu bisa memvariasikan menu menu masakan dari hari pertama hingga hari ketujuh.
Agar kamu juga tidak gampang bosan. Simak yuk!
1. Hari Pertama
  • Menu Pagi, Kamu bisa membuat telur rebus dengan makanan penutupnya Ialah buah Alpukat. Kedua menu makanan ini memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi. Jadi kamu tidak perlu takut lapar melanda kamu.
  • Menu siang, Jika kamu bosan dengan telur, Kamu bisa gantikan dengan menu tersebut dengan menu masakan ikan.
2. Hari Kedua
  • Sarapan, Keju, alpukat, dan susu. Kandungan yang terdapat di sarapan kali ini sesuai dengan aturan yang berlaku dari program diet debm.
  • Makan siang, orek orek telur, dengan di kombinasikan oleh buncis. Untuk di olahnya kamu bisa menjadi apa saja, sesuai selera. Akan tetapi masih berbehan dasar telur dan buncis.
3. Hari Ketiga
  • Sarapan, Keju dengan kopi hitam tanpa gula, bisa menemani sarapan hari ketiga kamu. Jika kamu tidak suka keju, Kamu bisa menggantikannya dengan ayam goreng atau ayam bakar, sesuai dengan selara kamu.
  • Makan Siang, Ikan Asin bisa menjadi pilihan tepat dengan telur!
4. Hari Keempat
  • Menu Sarapan, Keju, Susu, dan Telur Rebus. Mampu menahan rasa lapar hingga makan siang tiba.
  • Makan Siang, Sup ayam di tambah wortel bisa menjadi pilihan alternatif. Agar kamu tidak cepat bosan.
5. Hari Kelima
  • Menu Pagi, Jus Alpukat dan susu memiliki kandungan yang bagus untuk menjalankan program diet debm.
  • Menu siang, Ikan Tongkol balado, dan terong balado.
6. Hari Keenam
  • Sarapan, 2 telur rebus dan cemilan keju sangat bagus protein hewani untuk tubuh kamu melakukan program diet ini
  • Siang, Ikan, Cumi, Ayam sesuai dengan penyajian kamu.
7. Hari Ketujuh
  • Sarapan, Jus Alpukat, dan Keju. Kandungan keduanya bagus dan baik saat melaksanakan program diet.
  • Menu Siang, orak orek telur, dan ikan bakar.
Cukup simple kan menu diet debm untuk pemula ? Kamu bisa menciptakan inovasi sendiri guys.
Intinya, Kamu bisa mengurangi asupan karbohidrat dan memaksimalkan asupan lemak dan protein yang tinggi.
Jadi kamu ga melulu mengikuti menu diet seperti diatas.
Takutnya, malahan kamu menjalankan diet ga enak, ga bahagia, dan ga menyenangkan.
Kamu bisa atur sesuai keinginkan kamu!

Efek Samping Diet Debm

Panduan dan Aturan Diet DEBM, Serta Menu Khusus Diet DEBM Untuk Pemula Untuk Satu Minggu!
Menurunkan berat badan dalam waktu singkat hanya dengan melakukan sebuah program diet. Salah satunya diet debm yang satu ini.
Jika kamu ingin mengikuti panduan diet debm hingga melaksanakannya, kamu harus berfikir kembali.
Disetiap diet ada lho resiko atau dampak negatif masing masing yang akan di terima oleh si pelaku diet ini.
Kamu bisa lihat efek samping yang di hasilak dari diet debm ini.
Jika kamu ragu untuk melaksanakannya, jangan di paksakan yha!

1. Daya Ingatan Menurun

Daya ingatan kamu menurun, di sebabkan oleh pengurangannya karbohidrat pada asupan kamu.
Kenapa bisa seperti itu, min ?
Kamu tau ga sih ? sebenarnya karbohidrat ini merupakan peranan yang sangat penting bagi tubuh untuk menjalankan kinerja secara keseluruhan dengan baik.
Tetapi..
Pada diet debm ini, asupan karbohidrat ini di batasi.
Alhasil, Tubuh tidak menjalankan kinerja yang baik dikarenakan asupan karbohidrat yang kurang.
Sehingga, daya ingatan kamu menurun secara perlahan.
Ada pun cara mencegahnya untuk daya ingatan kamu tidak menurun ;
…Ialah konsumsi air putih yang cukup.
Didalam tubuh kita hampir 50 persen membutuhkan air. Semakin jumlah air yang tercukupi, semakin kamu tetap fokus.
Sama halnya dengan Iklan Aqua, bahwa ;

“dehidrasi ringan dapat menurunkan fokus dan konsentrasi kamu”.

Jadi, Kamu butuh Aqua ? hehe

2. Sering Merasa Lelah dan Pusing, Berlebihan!

Lagi lagi, berhubungan dengan Karbohidrat! Memang sih, Karbohidrat itu memiliki peranan penting bagi tubuh kamu dan merupakan sumber utama bagi tubuh kamu.
Karbohidrat memiliki peranan penting bagi menjalankan kelancaran pada metabolisme tubuh kamu.
Ketika asupan karbohidrat berkurang, Maka kamu akan mudah merasakan pusing serta merasakan kelelahan yang amat luar biasa.
Bagaimana Cara mengatasi hal ini ?
Kamu bisa mencukupi kebutuhan pada energi tubuh kamu dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat yang timggi.
Makanan yang memiliki kaya akan serat, dapat membuat tubuh kamu tetap sehat dan kuat.
Walaupun sedang melakukan diet DEBM pemula.

3. Susah Tidur atau Insom Berlebihan!

Apa kamu pernah mengalami insom atau susah tidur saat malam hari ? Jika kamu paham dengan fungsi karbohidrat yang memiliki peranan penting dalam tubuh. Penyebab utamanya ialah Karbohidrat.
Kenapa kamu susah banget untuk tidur ? dikarenakan kamu kurang mengkonsumsi karbohidrat secara baik. Oleh sebab itu, Metabolisme tidak akan bekerja dengan baik.
Jika kamu lapar pada saat malam hari..
Maka kamu bisa konsumsi karbohidrat dalam porsi yang sedikit. Agar tidak mengganggu program diet kamu.
Mungkin hanya solusi itu saja, yang admin bisa berikan.

4. Kolesterol Meningkat!

Hati hati dengan efek samping diet DEBM yang satu ini. Salah satu faktor yang membuat kolesterol meningkat adalah kekurang karbohidrat dan menggantikannya dengan protein.
Walaupun protein memiliki peranan yang sangat baik untuk program diet debm.
Tetapi…
 
Ada juga dampak negatif dari protein sebagai sumber energi pengganti karbohidrat. Ialah Memicu Kolesterol Meningkat.
Apa dampak yang bahaya jika kolesterol pada tubuh meningkat ?
Kamu bisa di kejutkan dengan serangan jantung secara tiba tiba.
Oleh karena itu, Kamu bisa mencegah peningkatan kolesterol dengan menyeimbangkan konsumsi vitamin dan mineral yang cukup bagi tubuh kamu.

5. Sakit Kepala

Penyebab sakit kepala ialah karena tubuh kamu kekurangan karbohidrat.
Pada Diet Debm ini kamu di tekankan dengan tidak mengkonsumsi karbohidrat selama program diet Debm itu sedang berlangsung.
Secara otomatis….
 
Asupan karbohidrat berkurang dengan cepat. Sehingga akan menimbulkan dampak negatif sakit kepala dan badan lemas.
Jika kamu sudah siap menjalankan program diet debm ini. Maka kamu juga sudah tau dampak negatif yang akan kamu dapatkan.

6. Dehidrasi Berlebihan

Efek samping Diet DEBM yang terakhir adalah dehidrasi berlebihan.
Dehidrasi yang di maksud adalah kekurangan cairan di dalam tubuh kamu. Hal ini bisa terjadi di karenakan tubuh kamu mengalami metabolisme sehingga air air yang terdapat didalam tubuh akan ikut keluar melalui air seni dan keringat pada tubuh kamu.
Semakin jumlah air berkurang.
…Maka
 
Tubuh kamu akan cepat mengalami dehidrasi yang berlebihan.
Cara mengatasinya ialah Konsumsi air putih dengan rutin.
Biasanya, jika kamu mengkonsumsi air putih, segala masalah pada tubuh akan teratasi dengan mudah.
Sudah mengetahui kan ? Dampak negatif apa yang kamu dapatkan ?
Jika kamu sudah mengetahuinya, Kamu bisa mengambil keputusan sendiri.
Cukup sekian pembahasan panduan diet DEBM yang bisa kamu ikuti langkah demi langkah. Saat melakukan program diet jangan lupakan menu diet DEBM untuk pemula, Agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Percepat prosesnya dengan melakukan olahraga yang rutin! Sampai ketemu di pembahasan berikutnya. Bye!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan